Cara Flash Nokia Lumia 520 RM-914 Tanpa Box

Tags

Cara flash Nokia Lumia 520 RM-914 tanpa box flasher adalah proses pengiriman data perangkat lunak handphone nokia melalui komputer dengan bantuan aplikasi yang suport dengan handphone nokia.

Metode flashing handphone nokia ada yang menggunakan box flasher dan tanpa box flasher,dan dalam tutorial kali ini jack fals blog akan berbagi cara flash handphone Nokia Lumia 520 RM-914 tanpa menggunakan box flasher.

Kerusakan kerusakan software pada handphone nokia lumia 520 seperti bootloop,lupa kode pengaman ataupun kena virus bisa di atasi dengan cara flashing,dan secara otomatis memory internal handphone yang di flash akan terhapus semua,dan akan kembali layaknya handphone yang baru di buka dari dusnya,untuk itu jika sobat hendak melakukan flashing harap backup terlebih dahulu data data penting yang ada pada handphone sobat.

Metode yang saya share kali ini sangatlah mudah untuk di praktekan,walaupun sobat bukanlah seorang teknisi,dengan bermodalkan komputer atau laptop,kabel data,beberapa file yang harus sobat download dan pastinya handphone lumia 520 yang mau di flash sudah siap,dengan syarat syarat di atas sobat sudah bisa melakukan perbaikan software terhadap handphone kesayangan sobat sendiri tanpa harus pergi ke konter hape yang pastinya tidak gratis dan harus membayar jasanya.

Baca Juga:Cara Flash Nokia Dengan Best infinity tanpa box.

Dan untuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan,silahkan download beberapa file melalui link di bawah ini,tetapi sebelum download ada baiknya sobat baca dulu kebijakan dari jack fals blog.

Berikut File File yang harus didownload.

1-Nokia Care Suite Download kemudian extract dan instal di pc/laptop,dan di rekomendasikan saat instal nokia care suite,jaringan internet pada pc/laptop sobat tetap terhubung ke internet.

2-Nokia_Connectivity_Cable_Driver Download lalu extract dan instal di pc/laptop.

3-Nokia_flashing_cable_driver Download lalu extract dan instal di pc/laptop.

4-Firmware Nokia Lumia 520 RM-914 Bi Download lalu extract.

Langkah Langkah Flashing.

Langkah #1
Buat folder baru dengan nama folder Products,kemudian pindahkan folder RM-914 hasil extract beserta isinya kedalam folder Products.(buat foldernya bebas di drive mana saja,bisa di C atau D)

Langkah #2
Jalankan Nokia care suite hasil instal,jika sudah terbuka pilih pada Product support tool for store 5 jika ada halaman dialog pilih saja work offline maka akan terbuka halaman baru.

Langkah #3
Tekan pada File=>Freferneces=>Data Package=>Add lalu arahkan ke folder products yang tadi di buat kemudian tekan ok.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #4
Tekan pada File=>Open Product pada halaman yang terbuka pilih tipe nokia lumia 520 RM-914.

Langkah #5
Tekan Programming=>Recovery,pada halaman yang terbuka pastikan keterangan firmware muncul,jika keterangan firmware tidak muncul silahkan ulangi langkah no #1 dan #3 dengan benar.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #6
Centang pada update automatically kemudian tekan start untuk memulai proses flashing.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #7
Dalam keadaan handphone off tekan dan tahan tombol vol down+power secara bersamaan lalu hubungkan handphone ke pc/laptop maka proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai.

Langkah #8
Lepas kabel usb,lepas dan pasang kembali batre,lalu nyalakan handphone.

Demikian cara flash nokia Lumia 520 tanpa box flasher,semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pengunjung,selamat mencoba semoga berhasil.


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.