Solusi Flash Failed Pada Samsung J5 J500G

Samsung J5 termasuk salah satu smartphone terlaris di indonesia,dengan berbagai fitur yang menarik,smartphone ini dapat memanjakan semua penggunanya dari mulai kalangan bawah sampai atas,dari segi desain body gadget ini sangat nyaman digenggam saat di gunakan.
Samsung J5 J500G

Berhubungan dengan smartphone android entah kapan waktunya,pada suatu saat smartphone sobat pasti akan mengalami kerusakan kerusakan software seperti bootloop,lupa pola,lupa gmail  kena virus dan sebagainya,atau mungkin sangat kebetulan pada saat ini j5 sobat lagi mengalami masalah seperti yang saya sebutkan di atas.

Dalam tutorial ini jack fals blog akan membahas Solusi Flash Failed Pada Samsung J5 J500G,gagal flash via Odin pada samsung J5 J500G saat menggunakan firmware tunggal sangat sering terjadi,Bahkan hampir di semua samsung android.
Contoh Gambar:Lihat

Baca Juga:Solusi gagal Flash,bootloop dan restart pada samsung galaxy young 2 GT-S6310

Dalam tutorial ini firmware yang saya gunakan bukan firmware tunggal,tapi firmware 5 file,tujuannya untuk merepair firmware yang eror pada j5 sobat,Tutorial ini sangat mudah untuk di praktekan,walaupun sobat bukan seorang tekhnisi handphone,dan untuk mengikuti cara flash pada samsung J5 J500G di butuhkan perlengkapan seperti komputer atau laptop,kabel data usb dan beberapa file pendukung lainnya.

Dan untuk melengkapi perlengkapan yang di butuhkan,silahkan sobat download beberapa file yang sudah saya upload melalui link di bawah ini,tetapi ada baiknya sebelum download file,sobat baca dulu kebijakan dari jack fals blog.

Download File Filenya Di Bawah Ini.

1-Odin3_v3.11.1 Download Kemudian Extract di pc/laptop.

2-Driver Samsung Download Lalu extract lalu instal di pc/laptop atau sobat juga bisa instal samsung kies.

3-Firmware Samsung J5 J500G 5 File Download kemudian extract.
Versi Firmware:J500GXXU1AOJ1_OLB1AOJ1_v5.1.1

Langkah Eksekusi.

Langkah #1
Tekan secara bersamaan Vol down+home+power pada handphone,jika sudah keluar warning pada layar handphone kemudian tekan vol up,dengan demikian J5 sobat sudah ada pada posisi download mode.

Langkah #2
Sambungkan handphone ke pc/laptop menggunakan kabel data usb.

Langkah #3
Jalankan Odin,pastikan ID:COM pada odin sudah berwarna biru dan berisi nilai angka COM yang nilai angkanya berbeda beda,tergantung di port/com mana galaxy J5 sobat terdeteksi PC/laptop,dan itu menandakan J500G sobat sudah terhubung dengan baik ke pc/laptop.

Langkah #4
Masukan Firmware pada kolom yang sudah tersedia,jika sobat bingung cara memasukanya silahkan ikuti langkah langkah berikut.(Semua file dapat sobat temukan pada folder firmware hasil extract)


Pada Kolom PIT masukan File J5LTE_EUR_OPEN.pit

Pada Kolom BL masukan File
BL_J500GXXU1AOJ1_CL837722_QB6507948_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5

Pada Kolom AP masukan File
AP_J500GXXU1AOJ1_CL837722_QB6507948_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT_.tar.md5

Pada Kolom CP masukan File CP_J500GXXU1AOG1_CL680474_QB5504598_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5

Pada Kolom CSC masukan File CSC_OLB_J500GOLB1AOJ1_CL837722_QB6507948_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #5
Tekan START untuk memulai proses flashing,maka proses flashing akan berjalan,tunggu sampai selesai.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #6
Selesai dengan di tandai PASS pada aplikasi Odin dan handphone akan merestart untuk masuk ke home screen,selanjutnya sobat tinggal mengatur kembali pengaturan yang di inginkan.

Contoh Gambar:Lihat

Jika Masih stuck di logo samsung,silahkan sobat wipe data dan cache via recovery mode,dengan cara menekan tombol vol up+home+power secara bersamaan.

Demikian Cara Flash samsung galaxy J5 J500G yang bandel atau selalu gagal saat di flash,semoga tutorial ini bermanfaat untuk semua.

Selamat mencoba semoga berhasil.


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.