Cara Flash Redmi 2 Prime HM 2014813/2014811 Tested

Tags

Redmi 2 ada beberapa tipe,tipenya sendiri bisa di bedakan dengan melihat angka stiker di bawah batre,dan pada kesempatan kali ini jack fals blog akan berbagi  Cara Flash Redmi 2 Prime HM 2014813/2014811.

Sementara file yang saya share sudah tested untuk mengatasi bootoop,lupa pola,lupa gmail,mi cloud,fix signal hilang setelah flash,fix eror Unspecified error(0x80004005: Missmatching image and device error) saat flash,fix signal 4g,dan lain lain,tapi sobat jangan takut karena roomnya global stable dan sudah terinstal aplikasi google seperti play store.

Untuk mengikuti tutorial ini sobat bisa menggunakan cara fastboot atau download mode,karena redmi 2 bisa di flash via fastboot mode tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu.

Baca Juga:Cara Remove Mi Cloud Redmi 3X atau 3S

Baiklah langsung saja sobat download bahan bahan yang di perlukan di bawah ini.

1-MiFlash_20160401 Download kemudian extract dan instal di PC/Laptop

2-Mi PC Suite Download kemudian extract dan instal di PC/Laptop

3-QDLoader HS-USB Driver_32bit_Setup Download
kemudian extract dan instal di PC/Laptop

4-QDLoader HS-USB Driver_64bit_Setup Download
kemudian extract dan instal di PC/Laptop

5-Room Fastboot Xiaomi Redmi 2 Prime HM 2014813/2014811 Tested Download lalu extract ke drive C.

Baca Kebijakan sebelum Download
 
Langkah Eksekusi  

Sebelum melakukan flashing sebaiknya pada pc/laptop disable dulu driver signaturenya dengan cara:
Restart pc kemudian tekan F8 di saat pc lagi booting kemudian pilih disable driver signature,maka secara otomais pc akan restart kembali dan siap digunakan.

Langkah #1
Tekan dan Tahan Vol up+Power untuk masuk recovery mode,lalu pilih download,maka smartphone redmi 2 sobat akan mati dengan sendirinya dan menampilkan layar blank,dan devices akan di kenali pc/laptop sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx) xx adalah angka com nilainya  pasti beda beda tergantung di com mana devices sobat terdeteksi,untuk memastikan silahkan sobat buka devices manager=>Ports (Com & LPT) maka di situ ada devices sobat terdeteksi dengan di kenali Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx)

Namun banyak user mengeluh saat masuk mode edl atau download mode xiaomi,karena yang terjadi malah handphone restart masuk ke home screen,dan jika hal itu terjadi silahkan ikuti tipsnya disini 

Langkah #2
Jalankan MiFlash dengan cara:
Jika Sobat menggunakan PC 32bit Masuk ke C
=> Program files
=> Xiaomi
=> MiPhone


Jika Sobat menggunakan PC 64bit Masuk ke C
=> Program Files (x86)
=> Xiaomi
=> MiPhone

  
Kemudian tekan refresh,jika ada keterangan com dengan angka di belakangnya berarti devices sobat sudah di kenali atau sudah terhubung ke pc/laptop,dan pastikan angka com pada miflash dan devices manager nilainya sama.

Langkah #3
Pada MiFlash Tekan Browse Lalu Masukan file Fastboot room yang sudah sobat extract dan tersimpan di drive C,lalu pilih Flash All,Jika sudah tekan Flash,maka proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.

Tutorial Flash Redmi 2
Langkah #4
Selesai,lepas kabel usb,lepas dan pasang kembali batre,lalu nyalakan redmi 2 dengan menekan tombol power agak lama,tunggu kira kira 5 menit,soalnya agak lama untuk booting pertamanya.

Tutorial Flash Redmi 2

Demikian cara mengatasi bootoop,lupa pola,lupa gmail,mi cloud,fix signal hilang setelah flash,fix eror Unspecified error(0x80004005: Missmatching image and device error) setelah flash pada redmi 2.

Sedangkan Untuk flash via fasboot mode,caranya tidak jauh beda dengan cara flash redmi mi4c.

Dan saya berharap tutorial ini bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Selamat mencoba semoga berhasil.


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.