-->

Cara Mudah Cek Saldo dan buat Akun BPJS Ketenagakerjaan

Hai Sobat Jack Fals Blog,Sudah sewajarnya jika sobat seorang tenaga kerja terdaftar di BPJS ketenagakerjaan,BPJSTK sendiri mempunyai manfaat diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja/JKK,Jaminan Kematian/JKM,Jaminan Hari Tua/JHT dan Jaminan Pensiun,di antara ke empat manfaat tersebut sobat bisa dapatkan jika sobat sebagai peserta BPJSTK.

Jika sudah terdaftar,sobat bisa cek saldo bpjstk sobat dengan beberapa cara,bisa datang langsung ke kantor cabang bpjs,tanya ke perusahaan tempat sobat bekerja,atau sobat bisa cek sendiri secara online saldo bpjstk sobat,dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan dengan mudah

Untuk cek saldo bpjstk secara online,sobat bisa menggunakan handphone android atau bisa juga pakai pc/laptop,namun ada sedikit perbedaan antara cek saldo via hp dan via pc.

Berikut langkah-langkah untuk cek saldo bpjstk secara online.

Cek saldo bpjstk lewat handphone 

Langkah #1
Download dan instal aplikasi BPJSTKU di Playstore melalui hp sobat.

Langkah #2
Siapkan Kartu BPJSTK/Jamsostek dan KTP/E_Ktp 

Langkah #3
Buka aplikasi bpjstk yang sudah di instal,kemudian pilih buat akun,masukan nama yang sesuai kemudian masukan juga email lalu tekan selanjutnya.

Langkah #4
Periksa kotak masuk email sobat,di dalamnya ada enam angka kode verifikasi yang di kirim bpjs,kemudian sobat masukan angka tersebut ke kolom verifikasi yang ada di aplikasi bpjstk.
 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga:Cara membuat akun google atau gmail yang benar

Langkah #5
Masukan pin yang mudah di ingat,kemudian pilih dialog "YA,SAYA PESERTA"

Langkah #6
Masukan Nama,Tgl lahir,NIK,No KPJ/Jamsostek,dan No Hp,kemudian Pilih selanjutnya,maka otomatis akun bpjstk sobat sudah di buat,untuk cek saldo silahkan masukan pin yang sobat buat sebelumnya. 
  Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan untuk cek sadlo via pc/laptop sobat bisa masuk kesini, dan ada sedikit perbedaan yaitu ada formulir isian nama ibu kandung yang harus di isi dan harus mengisi kolom chapta untuk membuktikan bahwa sobat bukan robot.
Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Demikian cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan dengan mudah,dan jangan lupa simpan pin dan email yang terdaftar,karena akunnya bisa sobat gunakan untuk e-klaim bpjs secara online,jika sobat menggunakan jasa orang lain untuk cek saldo dan buat akun,jangan lupa minta alamat email dan pinnya.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response To "Cara Mudah Cek Saldo dan buat Akun BPJS Ketenagakerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel