Cara Flash Oppo R831K Bootloop,Layar Blank Hitam Atau Cuma Getar

Hai sobat Jack Fals Blog,pada kesempatan yang baik ini saya akan share Cara Flash Oppo R831K Bootloop,Layar Blank Hitam Atau Cuma Getar

Terjadinya Bootloop pada smartphone oppo sering terjadi akibat terinstalnya virus yang tidak disengaja,mungkin juga akibat salah root atau instal stockroom,pada beberapa kasus flashing smartphone oppo berakhir dengan hasil layar blank hitam atau cuma getar saja.

Baca Juga:
Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop,Layar Blank Hitam Atau Cuma Getar

Banyak sebagian sumber yang berasumsi bahwa hal tersebut bukanlah kerusakan pada softwarenya,melainkan pada hadwer yaitu ic EMMC,namun saya punya pendapat lain,pendapat saya cukup sederhana,saya cuma melihat dari loggo oppo saat bootloop,jika logo oppo masih bergerak itu mungkin masih bisa diperbaiki,namun jika logo oppo saat bootloop hanya diam membisu kemungkinan itu rusaknya partisi pada ic emmc.

Untuk itu sebelum sobat mengikuti tutorial ini silahkan perhatikan logo oppo saat bootloop,namun jika smartphone oppo sobat sudah terlanjur layarnya blank hitam atau cuma getar saja setelah proses flashing,tidak ada salahnya sobat mengikuti tutorial ini.

Oppo R831K memakai chispset mediatek mt6572,cara flashingnya pun sangat mudah di praktekan,walaupun sobat bukanlah seorang tekhnisi,seperti yang pernah saya bahas sebelumya pada tutorial tentang cara flash android chipset mediatek,disini pun caranya tidak jauh berbeda.

Baca juga:Cara flash android chipset mediatek

Dalam tutorial kali ini jack fals blog akan membahas cara flash oppo joy yang bootloop,layar blank hitam atau cuma getar.Untuk melakukan flashing dibutuhkan perangkat pendukung seperti komputer,laptop,kabel data usb,dan beberapa file pendukung yang bisa sobat download melalui link di bawah ini.Tetapi sebelum melakukan download file,ada baiknya sobat baca dulu kebijakan dari jack fals blog.

Bahan-Bahan:
1-SP Flash Tool v3.1344.0.212 Download kemudian Extract di pc/laptop.

2-MediaTek SmartPhone Driver Download lalu extract dan instal di pc/laptop.

3-Firmware Oppo R831K Download Lalu extract.

Langkah Eksekusi
Langkah #1
Jalankan SP Flash tool

Langkah #2
Pada kolom scatter loading masukan file MT6572_Android_scatter untuk memanggil firmware,mengisi kolom kolom firmware pada sp flashtool.(file MT6572_Android_scatter,sobat bisa temukan pada folder firmware hasil extract).

Langkah #3
Jangan centang dulu pada kolom Freloader,ini bertujuan untuk menghindari oppo mati total,kalo handphone yang akan sobat flash masih dalam keadaan hidup atau cuma bootloop,dalam hal ini sobat bisa bereksperimen,mau langsung di centangpun tidak ada masalah,asal sudah mengerti dan mau menanggung resikonya.

Langkah #4
Untuk memulai proses flashing,disini sobat di kasih 2 pilihan,bisa tekan Download atau Firmware Upgrade,Tetapi untuk pilihan Firmware upgrade posisi Freloader harus dalam keadaan tercentang,Untuk pilihan download tanpa centang freloader,jika sp flashtool mengeluarkan kotak dialog,sobat pilih saja YES.


Langkah #5
Dalam keadaan Oppo Off dan terpasang batre,kemudian hubungkan ke pc/laptop menggunakan kabel data usb,sambil di barengi menekan tombol vol up,maka proses flashing akan berjalan di tandai dengan bar warna merah,kemudian kuning.lepas tombol vol up yang di tekan jika proses flashing sudah berjalan,dan tunggu sampai selesai.
Cara Flash Oppo R831K
Langkah #6
Selesai,dengan di tandai pop up download ok pada sp flashtool,lepas kabel usb,lepas dan pasang kembali batre,lalu nyalakan handphone.

Cara Flash Oppo R831K
Jika saat booting masih stuck di logo oppo,silahkan sobat wipe data dan cache dulu via recovery mode.

Demikian cara flash oppo R831K yang bootloop,layar blank hitam atau cuma getar,Semoga bermanfaat untuk semua pengunjung.

 

Selamat mencoba,semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Flash Oppo R831K Bootloop,Layar Blank Hitam Atau Cuma Getar"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel