Cara Flash Samsung Galaxy J7 J710FN (2016)

Dalam Tutorial kali ini saya akan berbagi Cara Flash Samsung Galaxy J7 J710FN (2016),dimana dengan melakukan tutorial ini bisa memperbaiki bootloop,kena virus dll,tetapi tidak menutup kemungkinan file yang saya upload bisa juga mengatasi imei null,hardbrick,matot,lupa pola dan lain-lain yang berhubungan dengan software samsung J7 sobat.

Baca Juga:Cara Flash,Solusi Failed Samsung J2 J200G

Baiklah,langsung saja menuju tutorialnya,silahkan download bahan-bahannya di bawah ini,namun baca dulu kebijakan sebelum download.

Baca Juga:Cara Mudah Remove FRP/Akun Google Samsung Galaxy J7 J710FN (2016)

Bahan-Bahan.  
#1-Odin 3 Download lalu extract di pc/laptop.

#2-Driver samsung Download kemudian extract dan instal di pc/laptop.

#3-Firmware Samsung Galaxy J7 J710FN (2016) Download Kemudian extract.

Langkah Eksekusi.  
Langkah #1  
Masuk ke download mode samsung,dengan cara tekan secara bersamaan vol down+home+power,jika pada layar sudah ada warning lepas semua tombol yang di tekan,lalu tekan sekali pada vol up untuk masuk download mode.

Langkah #2  
Koneksikan Samsung Galaxy J7 J710FN ke pc/laptop menggunakan kabel data usb,tunggu beberapa saat,biasanya pc/laptop akan mengenali devices dengan di tandai instal driver secara otomatis.

Langkah #3  
Jalankan odin,lihat pada ID:COM pada tampilan odin,jika sudah ada angka com (angkanya berapa saja) itu menandakan devices samsung sobat sudah terhubung dengan baik ke pc/laptop.

Lalu bagaimana jika devices tidak terdeteksi oleh pc/latop? 
Solusi:
1-Instal driver dengan benar  
2-Restart pc/laptop  
3-Cek kabel usb yang di pakai  
4-Coba pindah ke Port yang lain pada pc/laptop  
5-Jika menggunakan pc,coba pakai port yang belakang  
6-Lepas semua perangkat yang terhubung dengan pc/laptop,seperti modem dan lain lain.  
7-Cek juga konektor pada devices,apakah masih berpungsi dengan baik.

Langkah #4
Masukan firmware pada kolom AP/PDA,cari di folder firmware hasil extract,tunggu beberapa saat,firmware sedang di load oleh aplikasi odin,jika sudah sukses ada keterangan "Checking md5 finished succesfully" di sisi kiri bawah odin,itu menandakan firmware tidak bermasalah dan siap untuk di gunakan flashing pada samsung sobat.

Langkah #5
Tekan Start untuk memulai proses flashing,dengan di tandai bar berjalan pada odin dan layar hape samsung,disaat proses flashing pastikan kabel usb yang terhubung tidak terlepas,karena bisa berakibat patal pada handphone,tunggu saja sampai selesai.
Flash Samsung Galaxy J7 J710FN
Langkah #6 
Proses flashing menandakan sudah selesai,jika devices sudah restart menuju home screen dan pada aplikasi odin ada keterangan PASS.
Flash Samsung Galaxy J7 J710FN

Jika stuck di logo samsung,silahkan wipe data dan cache dulu via recovery mode samsung,dengan cara tekan secara bersamaan tombol vol up+home+power secara bersamaan.

Demikian cara flash Samsung Galaxy J7 J710FN,semoga bermanfaat untuk semua yang membutuhkan,selamat mencoba semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy J7 J710FN (2016)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel