-->

Cara Mudah Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online

Di era digital seperti sekarang ini hampir seluruh kantor pelayanan publik memberikan pelayanan secara online,tak terkecuali BPJS Kesehatan.Dengan adanya sistem ini,peserta bisa dengan mudah melakukan berbagai layanan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Baca Juga:Cara mudah cek saldo dan buat akun BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam tutorial kali ini saya akan membahas Cara Mudah Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online,jadi untuk sobat yang malas cetak kartu BPJS Kesehatan ke kantor cabang terdekat setelah membayar iuran pertama atau kartu peserta sobat hilang,silahkan sobat ikuti cara ini untuk mencetak kartu BPJS Kesehatan secara online melalui hp.

Untuk cetak kartu BPJS Kesehatan secara online,sobat di wajibkan mempunyai akun BPJS Kesehatan,jika sobat tidak tahu caranya silahkan baca Cara membuat akun BPJS Kesehatan di android.

Berikut langkah-langkah cetak Kartu Peserta BPJS Kesehatan.
Langkah #1
Login ke aplikasi Mobile JKN yang sudah terinstal di handphone android sobat,dengan user name dan pasword yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah #2
Klik/Tekan Kartu Peserta,lalu Klik Ikon surat pada sisi kiri bawah,maka secara otomatis file pdf kartu peserta akan terkirim ke alamat email yang terdaftar akun BPJS Kesehatan.
Cara Mudah Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online
Langkah #3
Buka kotak masuk email,kemudian download file pdf kartu peserta yang tadi dikirim via aplikasi Mobile JKN,kemudian frint sesuai ukuran KTP atau ATM.
Cara Mudah Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online

Selesai,Namun ada sedikit perbedaan fisik kartu peserta,antara dicetak online dan dicetak di kantor cabang,tetapi perbedaan ini tidak mempengaruhi layanan dan fasilitas saat digunakan.

Demikian cara mudah cetak Kartu BPJS Kesehatan lewat hp,semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response To "Cara Mudah Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel