-->

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G

Hai Sobat Jack Fals Blog,Masih seputar tutorial flashing,pada tutorial ini saya akan membahas Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G,dimana dengan melakukan flashing pada smartphone,dapat memperbaiki kerusakan software seperti.
  • Bootloop
  • Lupa Pula
  • Gagal Flash
  • Kena Virus 
  • Hardbrick
  • Remove FRP
  • Gagal root
  • Salah Pasang TWRP
  • Lupa Pasword/Pin
  • Lupa Akun Google
  • Flash Failed
  • Dll 
 Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G

Selain itu juga flashing bisa memperbaiki eror pada jaringan 4G atau tidak bisa telepon,Tetapi perlu sobat ketahui,dengan melakukan flashing pada smartphone samsung Galaxy J2 Core SM-J260G dapat menghapus semua data pengguna,sebaiknya backup dulu data-data penting sebelum melakukan tutorial ini.

Baca Juga:
Cara Flash Samsung Galaxy Note 8 N950F 

Sekilas Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G
Samsung Galaxy J2 Core hadir membawa spesifikasi sederhana mengukur diagonal 5 inci, menawarkan resolusi qHD, dan ditenagai sebuah baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Spesifikasi Galaxy J2 Core menawarkan chipset 14nm quad-core 1.4 GHz Exynos 7570, GPU Mali-T720 MP1, RAM 1GB, dan memori internal 8GB dengan dukungan slot microSD.

Bagian kamera, ponsel Android Go pertama buatan Samsung ini dibekali kamera utama 8MP belakang, dan kamera selfie 5MP di bagian depan. Kedua sensor memiliki aperture f/2.2.

Fitur lain yang turut disematkan dalam ponsel low-end ini terdiri dari konektivitas 4G LTE Cat. 4 150Mbps, juga WiFi 2.4 GHz.
 

Baca Juga:
Cara Flash Samsung Galaxy Note 9 SM-N960F Dengan Mudah

Tutorial Flashing
Bahan-Bahan

#1-Odin Download lalu extract.  

#2-Driver Usb Samsung Download lalu instal.

#3-Firmware Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G Download kemudian extract.
Versi PDA/AP: J260GDDU1ARGF
Versi CSC: J260GOLE1ARGF
Versi MODEM/CP: J260GDDU1ARGC
Region XID: Indonesia
Tanggal Build:
2018-07-24
Daftar Perubahan: 13993757
OS: Oreo
Versi OS: 8.1.0


Langkah Eksekusi
Langkah #1
Masuk ke download mode samsung,dengan cara tekan secara bersamaan vol down+home+power,jika pada layar sudah ada warning lepas semua tombol yang di tekan,lalu tekan sekali pada vol up untuk masuk download mode.

Langkah #2
Koneksikan handphone ke pc/laptop menggunakan kabel data usb,tunggu beberapa saat,biasanya pc/laptop akan mengenali devices dengan di tandai instal driver secara otomatis.

Langkah #3
Jalankan odin,lihat pada ID:COM pada tampilan odin,jika sudah ada angka com (angkanya berapa saja) itu menandakan devices samsung sobat sudah terhubung dengan baik ke pc/laptop.

Lalu bagaimana jika devices tidak terdeteksi oleh pc/latop?
Solusi:
1-Instal driver dengan benar
2-Restart pc/laptop
3-Cek kabel usb yang di pakai
4-Coba pindah ke Port yang lain pada pc/laptop
5-Jika menggunakan pc,coba pakai port yang belakang
6-Lepas semua perangkat yang terhubung dengan pc/laptop,seperti modem dan lain lain.
7-Cek juga konektor pada devices,apakah masih berpungsi dengan baik.

Langkah #4
Masukan File Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G hasil extract ke kolom AP/PDA,cari di folder firmware hasil extract,(untuk kolom Pit,BL,CP dan CSC silahkan kosongkan saja)tunggu beberapa saat,firmware sedang di load oleh aplikasi odin,jika sudah sukses ada keterangan "Checking md5 finished succesfully" di sisi kiri bawah odin,itu menandakan firmware tidak bermasalah dan siap untuk di gunakan flashing pada samsung sobat.

Langkah #5
Tekan Start untuk memulai proses flashing,dengan di tandai bar berjalan pada odin dan layar hape samsung,di saat proses flashing pastikan kabel usb yang terhubung tidak terlepas,karena bisa berakibat patal pada handphone,tunggu saja sampai selesai.
Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G
Langkah #6
Proses flashing menandakan sudah selesai,jika devices sudah restart menuju Home Screen dan pada aplikasi odin ada keterangan PASS.


Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G
Langkah #7
Silahkan lepas kabel usb yang terhubung ke pc/laptop.

Demikian cara mengatasi akun google,lupa pola,flash failed pada Cara Flash Samsung Galaxy Note 9 SM-N960F,Selamat mencoba semoga berhasil.

Tag:
#Flash Samsung
#Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G
#Cara Flash

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response To "Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel