-->

Cara Flash Advan S3D/Solusi Hilang Signal Setelah Flash

Advan S3D adalah handphone yang sangat laris di pasaran,dengan kisaran harga jual antara 400 sampai 500 ribu rupiah,handphone ini sangat di minati kalangan bawah atau bisa di bilang android pemula.

Walaupun harganya sangat murah tapi handphone ini jika di lihat dari sfesifikasinya,fitur dari advan s3d tidak lah murahan,dengan di bekali prosesor dari spreadtrum SC6820 dan memiliki dual kamera dan dual sim handphone ini siap untuk memanjakan para penggunanya,Namun sayangnya dari segi jaringan advan s3d cuma di bekali jaringan EDGE,ram 256mb dan memory internal 512mb.
Terlepas dari kekurangan di atas handphone ini sering mengalami eror pada perangkat lunaknya,entah itu bootloop,lupa pola,lupa gmail,sim tidak terdeteksi bahkan hilang signal setelah flashing,Untuk mengatasi masalah di atas metode yang di tempuh adalah dengan cara flashing advan s3d,Namun tidak sedikit banyak user mengeluhkan hilangnya signal setelah flashing,padahal flashing sukses dan di lihat dari imei dan baseband handphone ini tidak mengalami masalah.

Secara garis besar cara flash android chipset spreadtrum sobat bisa baca Disini

Berangkat dari permasalahan di atas pada posting kali ini  saya akan berbagi cara mengatasi advan s3d yang hilang signal setelah flashing,Seperti yang saya tulis sebelumnya tentang Solusi Advan S3E hilang signal  setelah flashing, pada turtorial ini pun hampir sama,Apa yang sama?
Karena file yang saya bagikan adalah file hasil editan saya sendiri dan ukurannya sangat kecil,jadi sobat tidak perlu membutuhkan kuota yang banyak dan waktu untuk mendownloadnya.

Baca Juga:Solusi Advan S3E Hilang Signal Setelah Flash

Terlepas dari ukuranya yang cuma 1mb an dalam file rar,file ini sudah saya test dan berhasil mengatasi permasalahan pada advan S3D yang bootloop,lupa pola,lupa gmail dan hilangnya signal setelah flashing.

Baiklah sobat kita langsung menuju topiknya,namun sebelum sobat download file file yang di butuhkan untuk flashing advan s3d ada baiknya sobat baca dulu Kebijakan dari Jack Fals Blog.

Bahan Bahan Yang Harus Sobat Downloa

1-Research Download_R2.10.1001 Download lalu extract (1,7mb)

2-Driver SPD Download lalu extract dan instal di PC/Laptop (3mb)

3-File Advan S3D Fix imei,Phone lock,signal Download lalu extract (1mb)
Jangan kaget file kecil tapi ampuh dan tested.


Langkah Eksekusi
Langkah #1 Jalankan Research Download_R2.10.1001

Langkah #2
Masukan File Advan S3D Fix imei,Phone lock,signal Hasil extract ke kolom bericon gear roda gigi.

Langkah #3
Masuk ke tab setting yang bericon Roda gear dua, kemudian Pilih Tab Backup
lalu hilangkan semua Centang yang ada.


Langkah #4
Klik Icon Panah pada Research Download untuk memulai proses flashing,Kemudian dalam keadaan handphone mati,tekan dan tahan vol atas pada handphone,kemudian sambungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USb,Maka proses flashing akan berjalan,tunggu sampai selesai. (lepas tombol jika proses flashing sudah berjalan)

Langkah #5
Selesai dengan di tandai Passed

Langkah #6
Lepas kabel usb,lepas dan pasang kembali batre,lalu nyalakan handphone

Selamat handphone sobat sudah sembuh dari bootloop,lupa pola,gmail,sim tidak terdeteksi,imei invalid/null,signal tidak ada.

Selamat Mencoba,Semoga Berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response To "Cara Flash Advan S3D/Solusi Hilang Signal Setelah Flash"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel