-->

Solusi Advan S3E Hilang Signal Setelah Flash

Sekilas tentang spesifikasi advan s3e yang di bekali chipset spreadtrum sc6820,ram 256mb dan memory internal 512mb,advan s3e cuma di bekali kamera 2mp dan jaringan masih edge dan di jual di pasaran sekitar harga 400ribu sampai 450riburupiah.

Dilihat dari spesifikasi diatas advan s3e masih banyak kekurangan dan tak lebih dari penggunanya mengalami masalah masalah saat menggunakannya,dan kebanyakan kerusakan yang di akibatkan adalah eror tehadap sistem operasi handphone ini,baik itu lupa pola,lupa gmail,bootloop dan hilangnya signal setelah proses flashing.

Di beberapa android advan sebenarnya sudah di bekali sistem recovery untuk memudahkan mengatasi lupa pola atau gmail dengan cara kombinasi tombol power,vol up dan vol down,metodenya tergantung dari seri handphone advan tersebut. Namun untuk advan s3e belum di temukan cara masuk sistem recovery melalui kombinasi tombol,dan alhasil jika sobat mempunyai handphone advan s3e yang lupa pola saja untuk memperbaikinya hanya bisa di lakukan dengan cara flashing advan s3e sobat.

Secara garis besar cara flash android chipset spreadtrum sobat bisa baca Disini 
 
Namun metode flashing pada chipset spreadtrum khususnya advan s3e sering mengalami hilangnya signal setelah proses flashing.walaupun flashing sukses banyak user advan s3e mengeluhkan hilangnya signal setelah proses flashing.

Dan pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi pengalaman bagai mana cara mengatasi signal tidak muncul pada advan s3e setelah flashing,walaupun pada handphone tersebut imei dan baseband ada dan tidak eror.

Disini jelas berbeda cara mengatasi kerusakan-kerusakan yang saya sebutkan di atas,apa yang beda? file yang saya berikan yaitu file editan saya sendiri,di mana file ini sangat kecil ukurannya,karena saya berpikir kalau file full firmware itu lumayan besar,dan akan menghabiskan banyak kuota dan waktu untuk mendownloadnya.

Baca Juga:Cara Falsh Advan S3D/Solusi Hilang Signal Setelah Flash

Namun terlebih dari itu filenya sudah saya test,dan berhasil mengatasi bootloop,lupa pola,gmail,sim tidak terdeteksi,imei invalid/null,signal tidak ada,Namun perlu di garis bawahi untuk berhasil mengatasi bootloop,bootloop yang bisa di atasi oleh file ini,adalah bootloop yang di akibatkan oleh aplikasi pihak ketiga,seperti salah instal aplikasi atau root,Mungkin akan nihil hasilnya jika bootloop akibat system bawaan pabrik yang ke hapus,dan untuk mengatasi masalah itu sobat harus download full firmware.

Baca Juga:Cara Falsh Advan S4A+/Solusi Hilang Signal Setelah Flash

Baiklah kita Langsung ke topiknya,Namun Sebelum sobat Download bahan-bahan yang di butuhkan silahkan sobat baca terlebih dahulu Kebijakan Jack Fals Blog

Bahan bahan yang harus di download.

1-Research Download_R2.10.1001 Download lalu extract (1,7mb)

2-Driver SPD Download lalu extract dan instal di PC/Laptop (3mb)

3-File Advan S3E Fix imei,Phone lock,signal Download lalu extract (1mb)
Jangan kaget file kecil tapi ampuh dan tested

Langkah Eksekusi.

Langkah #1
Jalankan Research Download_R2.10.1001

Langkah #2
Masukan File Advan S3E Fix imei,Phone lock,signal Hasil extract ke kolom bericon gear roda gigi

Langkah #3
Masuk ke tab setting yang bericon Roda gear dua, kemudian Pilih Tab Backup lalu hilangkan semua Centang yang ada.

Langkah #4
Klik Icon Panah pada Research Download untuk memulai proses flashing,Kemudian dalam keadaan handphone mati,tekan dan tahan vol atas pada handphone,kemudian sambungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USb,Maka proses flashing akan berjalan,tunggu sampai selesai. (lepas tombol jika proses flashing sudah berjalan)

Langkah #5
Selesai dengan di tandai Passed

Langkah #6
Lepas kabel usb,lepas dan pasang kembali batre,lalu nyalakan handphone

Selamat handphone sobat sudah sembuh dari bootloop,lupa pola,gmail,sim tidak terdeteksi,imei invalid/null,signal tidak ada. 

Selamat Mencoba,Semoga Berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Solusi Advan S3E Hilang Signal Setelah Flash"

  1. Ok gan...maknyoss tq..cuma 3g untk advan s3e ko ga kluar gan..mohon solusi ny gan, n pasword ny klw bisa gan

    BalasHapus
  2. Gmn bos cara memperbaiki sinyal hilang advan S3e

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel