Cara Menghukum Pelaku Copas Di Blognya Sendiri

Sulitnya menghentikan tindakan copy paste atau pencurian konten secara ilegal membuat para blogger yang membangun blognya secara original menjadi malas lagi untuk nulis artikel.Bagai mana tidak? artikel yang dengan susah payah di tulis berjam jam bahkan sampai berhari hari dengan mudahnya bertengger di blog orang lain dalam hitungan menit,bahkan bisa terindek di halaman pertama google penelusuran dan mengalahkan artikel dari blog yang Original.

Dan dampak buruk dari blog yang di copy paste atau di curi artikelnya tanpa izin adalah turunnya ranking blog di mata google,alasannya karena adanya duplikat konten di mata google,dan sangat jelas artikel kita yang tadinya unik,menjadi tidak unik lagi.


Berbagai carapun di lakukan untuk mencegah tejadinya pencurian konten pada blog,namun tetap saja artikel kita dapat di curi secara ilegal,karena yang jelas para pelaku copaspun tidak henti hentinya mencari cara untuk copas pada blog yang sudah di lindungi metode metode anti copy paste oleh pemiliknya.

Ada beberapa metode untuk melakukan perlindungan blog supaya tidak bisa di curi artikelnya,Baik dengan cara memasang script HTML anti klik kanan,anti Ctrl+C,Ctrl+U,Ctrl+P dan lain sebagainya,tentunya setiap sesuatu pasti ada kelemahannya,Tetapi jika sobat sudah kesal dengan para pelaku copas dan ingin mencoba menghukumnya pada blog pelaku copas,sesuai judul artikel ini saya akan berbagi di sini.

Namun untuk metode ini hanya bisa diterapkan jika blog sobat di curi artikelnya melalui RSS Feed blog sobat,atau biasa di sebut auto generate content,tetapi jika sobat ingin melindungi blog dari tindakan copas secara manual,sobat bisa baca artikel saya sebelumnya Cara tepat melindungi blog dari pelaku copas,Tetapi jika blog sobat sudah terlanjur di auto generate content oleh sang copaser,silahkan lanjutkan membaca.

Baiklah sobat Jack Fals Blog,kita langsung saja menuju topiknya,Untuk menghukum pelaku copas yang mencuri artikel melalui auto generate content,telebih dahulu sobat mendaftarkan blog sobat ke situs feed burner google.

Langkah Langkahnya Di Bawah Ini

Langkah #1
Daptarkan blog sobat ke situs feed burner Google,sobat bisa masuk kesini dengan akun google sobat,Lalu Masukan alamat Url Blog sobat,kemudian pilih saja NEXT dan NEXT lagi sampai selesai.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #2
Pilih Nama feedburner yang baru
sobat buat lalu pilih Edit Feed details (Ada di atas kiri halaman feed burner) Lalu Copy text di bagian Feed Address,Kemudian Simpan Pada dashboard blog sobat pada bagian Umpan situs.

Caranya:Masuk ke setelan=>Lainnya,Pada bagian izinkan umpan blog pilih singkat,Pada kolom Posting URL Pengubahan Arah Feed masukan alamat feed blog sobat yang ada di kolom feed address feed burner,jangan lupa klik simpan.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #3
Masih di feed burner pilih kolom publicize lalu pilih Email Subscriptions lalu activate kemudian Save,ini bertujuan untuk mencegah terjadinya eror dengan peringtan The publisher has deactivated subscriptions by email,di saat pengunjung ingin berlangganan artikel via email yang tersedia di blog sobat.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #4
Masuk ke menu Optimize lalu pilih 
summary burner,Lalu pada kolom yang tersedia sobat masukan text sesuai keinginan sobat sampai 200 karakter untuk menghukum secara sosial para pelaku copas dengan di akhiri alamat url blog sobat,tulisan yang sobat masukan akan muncul di setiap artikel yang terkena auto generate content di blog pelaku copas dan jangan lupa save,Tetapi jika sobat masih memiliki toleransi terhadap sang copaser cukup masukan url blog sobat saja.
Jika sobat bingung contoh textnya seperti apa? punya saya saya seting seperti ini:
Artikel ini hasil pencurian dari Jack Fals Blog,Karena saya adalah Blogger pemalas yang kerjanya mencuri dan copy paste artikel Blog orang lain,Harap jangan kunjungi lagi Blog Saya ini yang kontennya hasil copas,Untuk membaca Artikel ini silahkan kunjungi Jack Fals Blog melalui Link Berikut http://www.jackfals.com
Contoh Gambar:Lihat

Dan di setiap artikel yang di auto generate content oleh pelaku copas,di bawah paragrap pertama artikel sobat yang ada di blog copaser,ada link yang di persingkat oleh feed burner yang mengarah ke artikel original sobat,maka di wajibkan sobat mengisi url blog jika kontennya tidak ingin di curi secara penuh.

Sebagai contoh nyata pada tahap no 4 ini,di bawah ini adalah link artikel saya yang terkena auto generate content di blog pelaku copas.

1-Link sebelum blog di daftarkan ke feedburner,dan atrikel muncul semua di blog copaser lihat disini

2-Link setelah di daftarkan,tanpa seting text hanya memasukan url blog lihat disini

3-Link dengan setingan text lihat disini

Dan perlu sobat ketahui text setingan sobat akan muncul juga di email pengunjung yang berlangganan artikel pada blog sobat,jadi pertimbangkan dulu untuk melakukan tahap ini.

Jika sobat ingin mencoba langsung pada blog sobat,setelah selesai mengikuti tahap no 4 ini,sobat posting artikel saja di blog,lalu publikasikan,setelah 1 hari sobat kunjungi blog pelaku,masuk ke home/beranda.di situ nanti ada artikel sobat yang sudah di auto generate content,tinggal buka saja,dan lihat hasilnya,dan text setingan sobat akan muncul kurang lebih di akhir paragrap pertama artikel sobat,karena pungsi setelan yang sobat lakukan pada situs feed burner adalah menyingkat artikel.

Langkah #5
Dan untuk memaksimalkan proteksi terhadap content blog sobat,silahkan seting pada feedburner pada bagian publicize=>noindex lalu centang semua pada Indicate that your feed should not be indexed by search engines dan Indicate that your feed should not be used by Yahoo! Pipes lalu activate kemudian save. Ini bertujuan supaya artikel kita yang di curi tidak dapat terindex mesin pencari google dan yahoo.
Contoh Gambar:Lihat

Demikian Cara Menghukum Pelaku Copas Di Blognya Sendiri,dan cara ini sudah saya terapkan di blog saya dan tidak berpengaruh pada SEO,Walaupun masih banyak cara untuk melakukan copas,tapi minimal cara ini bisa menjadi peringatan untuk pelaku copas,supaya tidak malas nulis dan berkarya untuk blog yang di bangunnya tanpa merugikan blogger lain.

Sebagai penutup saya minta maaf apa bila ada kalimat yang tidak berkenan pada tulisan ini,karena saya hanya blogger newbie yang mencoba untuk berbagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghukum Pelaku Copas Di Blognya Sendiri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel