-->

Cara Tepat Melindungi Blog Dari Pelaku Copas

Istilah Copas atau copy paste di kalangan blogger sudah tidak asing lagi,kegiatan copas sering dilakukan oleh para blogger pemalas dengan cara melakukan pencurian content dari blog orang lain,dan dampak buruk kepada blog yang di curi artikelnya adalah artikel kita yang di rasa unik oleh google menjadi tidak unik lagi karena adanya duplikat konten dan sekaligus menurunkan peringkat konten dari mata mesin pencari atau hasil penelusuran google.


Banyak metode yang bisa sobat lakukan untuk melindungi Blog beserta artikelnya supaya tidak bisa di copy paste atau di curi tanpa izin,Baik dengan cara memasang kode script anti klik kanan,anti Crtl+u,Ctrl+P atau bisa pula sobat melindungi blog dan artikel dengan cara mendaptarkan blog sobat ke situs Feedburner,Dan dari kedua metode melindungi blog dari copas seperti yang saya jelaskan di atas,Pada kesempatan yang baik ini jack fals blog akan membahas cara melindungi artikel dengan script HTML.

Berikut Beberapa Script HTMLnya Di bawah ini

Kode Script Pertama:
Untuk memasang kode script HTML anti copas silahkan sobat login ke akun blogger sobat lalu pilih Template lalu pasang kode di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> Atau </skin> Bisa juga di atas kode </style>,cari kode mana saja yang ketemu pada template sobat,soalnya setiap css menggunakan kode kode yang berbeda tapi pungsinya sama.Untuk memudahkan sobat mencari kode kode di atas,silahkan sobat tekan Crtl+F pada halaman template blog sobat lalu masukan kode yang sobat cari pada kolom Search lalu tekan Enter,Jika sudah ketemu pastekan kode di bawah ini tepat di atasnya kemudian Simpan template.
Contoh Gambar:Lihat
Ambil kode:

Pada setiap penulisan artikel,Supaya Pengunjung yang baik tidak kerepotan saat ingin mengcopy kode pada artikel,sobat bisa sisipkan kode <code> Pada awal text yang akan sobat izinkan untuk di copy dan di akhiri kode </code>

Contoh sobat ingin mengizinkan kepada pengunjung bisa copy tulisan/text Jack Fals Blog,Maka cara penulisanya: Sobat tulis dulu di Mode Compose, lalu sobat masuk ke mode HTML lalu sisipkan kode <code> pada awal tulisan Jack Fals Blog lalu di akhiri dengan kode </code>
Contoh Gambar:Lihat

Jadi dengan cara ini walaupun sobat memasang script anti copas,tapi tidak mengganggu script script yang lain,contohnya tidak berpungsinya widget search pada blog sobat.

Kode Script Kedua:
Dan Untuk memaksimalkan proteksi blog sobat terhadap pencurian content silahkan sobat pasang lagi kode di bawah ini pada widget blog sobat.

Caranya masuk ke Tata letak,Tambahkan Gadget,HTML/JavaScript Lalu Pastekan Kode pada kolom yang tersedia kemudian simpan.
Ambil Kode:

Ganti Text Klik Kanan Di Matikan sesuai dengan keinginan sobat,Dan kode ini berpungsi untuk mematikan klik kanan pada blog sobat.

Kode Script ketiga:
Langkah selanjutnya untuk memproteksi artikel sobat dari blogger yang nakal dan pemalas,sobat bisa tambahkan kode untuk meredirect halaman blog di saat pengunjung menekan Ctrl+U,Pungsi dari kode ini adalah untuk meredirect atau mengalihkan pengunjung ke halaman yang di tuju di saat pengunjung ingin mengetahui sumber halaman blog sobat.

Cara pasangnya hampir sama dengan script pertama,yaitu di simpan di dalam kode template di atas kode </body>
Contoh Gambar:Lihat
Ambil Kode:

Ganti text https://www.blogger.com dengan link yang di tuju sesuai keinginan sobat,jika sobat ingin mencoba langsung script ini,silahkan tekan CTRL+U pada halaman blog ini.

Demikian Cara Melindungi blog dari copy paste,Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pengunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response To "Cara Tepat Melindungi Blog Dari Pelaku Copas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel