Cara Flash Samsung galaxy J1 Ace SM-J110G

Cara flash pada samsung galaxy j1 ace SM-J110G pada umumnya hampir sama dengan smartphone samsung android lainnya,namun yang membedakan hanyalah stockroom atau firmwarenya saja,dengan bantuan odin3 yang dapat di jalankan melalui windows komputer atau laptop,sobat sudah bisa flashing sendiri pada j1 ace yang mengalami bootoop,lupa pola,lupa gmail dan lain sebagainya yang berhubungan dengan perangkat lunak pada sistem android j1 ace j110g tanpa harus pergi ke konter hape yang pasti harus membayar jasanya.
Samsung galaxy J1 Ace J110G

Tutorial flash pada samsung ini sangat mudah di praktekan,walaupun sobat bukan lah seorang ahli reparasi handphone,asal sobat mau mengikuti step by step tutorial yang saya akan jelaskan di bawah,untuk itu tetap lah pokus untuk membaca.

Baca Juga:Solusi Bootloop dan Restart yang Bandel Pada Samsung Galaxy Young 2 GT-S6310

Metode instal ulang pada smartphone android akan menghapus memory internal hape sobat,untuk itu sebelum melakukan proses flashing,sebaiknya backup dulu data data yang di anggap penting pada smartphone sobat.

Diperlukan beberapa perlengkapan pendukung untuk melancarkan tutorial ini,baik itu komputer/laptop,kabel data usb original dan beberapa file yang nantinya bisa sobat jalankan melalui pc/laptop.
Dan untuk melengkapi file file yang dibutuhkan,silahkan sobat download melalui link dibwah ini,tetapi sebelum download ada baiknya sobat baca dulu kebijakan dari jack fals blog untuk mengetahui syarat dan ketentuan pada blog ini.

Berikut file file yang harus sobat download

#1-Odin 3.09 Download lalu extract di pc/laptop.

#2-Driver samsung Download kemudian extract dan instal di pc/laptop.

#3-Firmware samsung J1 ACE J110G Download lalu extract.
Versi firmware:J110GDXU0APB1

Langkah flashing samsung j1 ace j110g via Odin.

Langkah #1
Masuk ke download mode samsung,dengan cara tekan secara bersamaan vol down+home+power,jika pada layar sudah ada warning lepas semua tombol yang di tekan,lalu tekan sekali pada vol up untuk masuk download mode.

Langkah #2
Koneksikan samsung j1 ace ke pc/laptop menggunakan kabel data usb,tunggu beberapa saat,biasanya pc/laptop akan mengenali devices dengan di tandai instal driver secara otomatis.

Langkah #3
Jalankan odin,lihat pada ID:COM pada tampilan odin,jika sudah ada angka com (angkanya berapa saja) itu menandakan devices samsung sobat sudah terhubung dengan baik ke pc/laptop.

Lalu bagaimana jika devices tidak terdeteksi oleh pc/latop?
Solusi:
1-Instal driver dengan benar
2-Restart pc/laptop
3-Cek kabel usb yang di pakai
4-Coba pindah ke Port yang lain pada pc/laptop
5-Jika menggunakan pc,coba pakai port yang belakang
6-Lepas semua perangkat yang terhubung dengan pc/laptop,seperti modem dan lain lain.
7-Cek juga konektor pada devices,apakah masih berpungsi dengan baik.

Langkah #4
Masukan firmware pada kolom AP/PDA,cari di folder firmware hasil extract,tunggu beberapa saat,firmware sedang di load oleh aplikasi odin,jika sudah sukses ada keterangan "Checking md5 finished succesfully" di sisi kiri bawah odin,itu menandakan firmware tidak bermasalah dan siap untuk di gunakan flashing pada samsung sobat.
Contoh Gambar:Lihat

Langkah #5
Tekan Start untuk memulai proses flashing,dengan di tandai bar berjalan pada odin dan layar hape samsung,di saat proses flashing pastikan kabel usb yang terhubung tidak terlepas,karena bisa berakibat patal pada handphone,tunggu saja sampai selesai.

Langkah #6
Proses flashing menandakan sudah selesai,jika devices sudah restart menuju home screen dan pada aplikasi odin ada keterangan PASS.

Langkah #7
Silahkan lepas kabel usb yang terhubung ke pc/laptop.

Jika stuck di logo samsung,silahkan wipe data dan cache dulu via recovery mode samsung,dengan cara tekan secara bersamaan tombol vol up+home+power secara bersamaan.

Demikian cara flash samsung galaxy j1 ace j110g,semoga bermanfaat untuk semua yang membutuhkan,selamat mencoba semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Flash Samsung galaxy J1 Ace SM-J110G"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel