Cara Flash dan Remove Mi Cloud Redmi 4 (Prada)

Hai Sobat Jack Fals Blog,Lagi galau karena Redmi 4 sobat ke kunci Mi Cloud gara-gara ganti simcard,atau sobat baru beli handphone second yang masih ada akun mi sipenjualnya? Berada disini sobat sudah ada di jalan yang benar,karena saya akan berbagi cara hapus akun mi cloud pada Redmi 4.

Baca Juga:Cara Remove Mi Cloud Redmi 4X Tested

Tutorial ini sangat mudah untuk dipraktekan walaupun sobat bukan seorang tekhnisi reparasi hp,asal sobat memiliki perangkat pendukung seperti PC/laptop,kabel data usb,kuota,dan tentunya si Redmi 4 yang mau di flash.

Untuk mempersingkat artikel silahkan sobat download beberapa file pendukung yang sudah saya upload sebelumnya.


Baca Juga:Cara Flash Redmi 2 Prime HM 2014813/2014811

Baiklah langsung saja sobat download bahan-bahan yang di perlukan di bawah ini.

Bahan-Bahan:
#1-MiFlash_2016_64bit Download kemudian extract dan instal di PC/Laptop

#2-Mi PC Suite Download kemudian extract dan instal di PC/Laptop

#3-QDLoader HS-USB Driver_32bit_Setup Download
kemudian extract dan instal di PC/Laptop

#4-QDLoader HS-USB Driver_64bit_Setup Download
kemudian extract dan instal di PC/Laptop

#5-File Mi Cloud Redmi 4 (Prada) Download Lalu extract ke drive C
Baca Kebijakan sebelum Download
 
Langkah Eksekusi 
Sebelum melakukan flashing sebaiknya pada pc/laptop disable dulu driver signaturenya dengan cara:
Restart pc kemudian tekan F8 di saat pc lagi booting kemudian pilih disable driver signature,maka secara otomais pc akan restart kembali dan siap digunakan.

Langkah #1
Tekan dan Tahan Vol up+Power untuk masuk recovery mode,lalu pilih download,maka smartphone Redmi 4 sobat akan mati dengan sendirinya dan menampilkan layar blank,dan devices akan di kenali pc/laptop sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx) xx adalah angka com nilainya  pasti beda beda tergantung di com mana devices sobat terdeteksi,untuk memastikan silahkan sobat buka devices manager=>Ports (Com & LPT) maka di situ ada devices sobat terdeteksi dengan di kenali Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx)

Namun banyak user mengeluh saat masuk mode edl atau download mode xiaomi,karena yang terjadi malah handphone restart masuk ke home screen,dan jika hal itu terjadi silahkan ikuti Langkah langkahnya di bawah ini.

Buka Back casing belakang Redmi 4,kemudian dalam posisi Redmi 4 mati sambungkan kedua titik berwarna emas dengan pinset atau alat lainnya,lalu sambungkan Redmi 4 ke pc atau laptop,maka secara otomatis ada instal driver pada pc/laptop dan redmi terbaca Qualcomm HS-USB QDloader 9008,Jika sudah terhubung silahkan lepas kedua sambungan pada kedua titik test point Redmi 4 (Prada).
Test Point Redmi 4 (Prada)
Langkah #2
Jalankan MiFlash dengan cara:
Jika Sobat menggunakan PC 32bit Masuk ke C
=> Program files
=> Xiaomi
=> MiPhone


Jika Sobat menggunakan PC 64bit Masuk ke C
=> Program Files (x86)
=> Xiaomi
=> MiPhone

  
Kemudian tekan refresh,jika ada keterangan com dengan angka di belakangnya berarti devices sobat sudah di kenali atau sudah terhubung ke pc/laptop,dan pastikan angka com pada miflash dan devices manager nilainya sama.

Langkah #3
Pada MiFlash Tekan Browse Lalu Masukan file Fastboot room yang sudah sobat extract dan tersimpan di drive C,lalu pilih Flash All,Jika sudah tekan Flash,maka proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.


Langkah #4
Selesai,lepas kabel usb,lalu nyalakan Redmi 4 dengan menekan tombol power agak lama,tunggu kira kira 5 menit,soalnya agak lama untuk booting pertamanya.



Demikian cara mengatasi bootloop,lupa pola,lupa gmail,lupa akun mi cloud,imei hilang,sim card tidak terdeteksi pada xiaomi redmi Redmi 4.

Sebenarnya cara flash redmi 4 sama saja dengan Cara Flash Dan Remove Mi Cloud Redmi 4A,yang membedakan cuma firmware dan letak tespointnya saja.
  
Dan saya berharap tutorial ini bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Selamat mencoba semoga berhasil. 

Tag:Mi cloud,Cara flash,Prada,redmi 4 Prada.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Flash dan Remove Mi Cloud Redmi 4 (Prada)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel